PAC IPNU - IPPNU KEC. MIJEN

IPNU - IPPNU merupakan wadah bagi pelajar NU dalam menumbuh kembangkan potensi, karakter serta menemukan jati diri yang sesungguhnya.

Minggu, 17 Juli 2016

Apa Itu Cinta???

www.ipnuippnu-mijen.blogspot.co.id - Pernahkan rekan-rekanita bertanya tentang sebuah keberadaan cinta? Ataukah bertanya tentang sebuah hakikat dan pengamalan cinta sesuai dengan porsi yang semestinya? Kalau memang benar pernah, maka disinilah tempat  yang pas untuk rekan dan rekanita semuanya.

Uraian cinta disini didasari oleh sebuah pertanyaan yang di ajukan oleh salah satu sesepuh NU Kec. Mijen, beliau adalah K. Musron Makmun (Katib Suryah MWC NU Kecamatan Mijen). Pertanyaan ini dijutukan kepada rekan-rekanita IPNU-IPPNU Kecamatan Mijen saat sowan halal bihalal ke rumah beliau. Karena waktu yang tak memungkinkan sebab masih melanjutkan silaturrohim halal bihalal kepada sesepuh NU lainnya, akhirnya pertanyaan ini disimpan dan dijadikan oleh-oleh untuk didiskusikan dikemudian nanti.

Namun sebelum itu, rekan-rekan IPNU-IPPNU sudah melakukan diskusi terlebih dahulu guna menemukan hasil yang pas dan sesuai dengan koridor cinta yang sesungguhnya. diskusi ini dilakukan saat agenda Jam'iyah Rutin Bulanan PAC yang bertempat di kediaman rekan Aris Syaifullah Bermi, Ahad 17 Juli 2016 kemarin.

Berikut ini hasil diskusi mengenai cinta menurut rekan-rekanita yang hadir dan ikut andil dalam menuangkan ide serta pemikiran saat diskusi berlangsung, hasil diskusi tersebut diantaranya adalah :

Apa Itu Cinta (What is the Meaning of Love) ?


Cinta adalah perasaan yang timbul dari manusia baik kepada benda hidup maupun tak hidup dan timbul keinginan untuk memiliki. ”Agil Nuruz Zaman”

Cinta itu sesuatu masalah yang sering dihadapi oleh orang dewasa, dan masalah ini tidak diperkenankan kepada anak yang notabenya masih di usia sekolah. “Ayu Aswarin”

Cinta adalah sesuatu yang tulus dan murni yang timbul dari hati tanpa adanya paksaan dari siapapun dan apapun. “Miftahur Rohman”

Hakekat cinta adalah sebuah amalan dari hati yang akan diwujudkan dalam bentuk lahiriyah. Cinta juga merupakan sebuah komitmen, bagaimana cara kita menjalakan perasaan dengan sebuah ketulusan.“Abel”

Cinta adalah sesuatu perasaan yang dapat membutakan dan mentulikan paca indra manusia. “Nurul”

Cinta itu seperti air, bisa dingin bisa hangat, kalau di kasih gula bisa manis, di kasih garam bisa asin, di kasih kopi bisa pahit, kalau cinta sambil ngopi enaknya luar biasa. “Musyafi’i Huda“

Cinta adalah sebuah keteguhan, manakala sudah cinta maka tidak mungkin digoyahkan, karena cinta tumbuh dari hati. “Noor Shodiq”


Cinta adalah ridho dan meridhoi. “A’an Fauzi AY”

Cinta adalah kekuatan hati yang timbul dari perasaan yang dimiliki setiap manusia untuk menguasai bahkan memiliki, entah benda hidup ataupun benda mati. “Abdur Rohman”

Cinta adalah sebuah ketakutan. Takut akan kehilangan, takut akan ditinggalkan dan takut akan dikecewakan. “Hendrik”

Cinta adalah sebuah rasa yang membuat kita gelisah, kecanduan dan membutakan semuanya. “Jannah”

Cinta itu seperti aku kebelet pipis, yang datang sendirinya tak tau dari mana arahnya. Bagiku cinta itu anugrah, seperti aku masuk di IPNU. “MH. Fathun Ni’am”

Cinta adalah condongnya hati kepada sesuatu. “Aris Syaifullah”

Cinta adalah kehidupan, yang mana hidup itu mempunyai tujuan. Artinya cinta itu bukan segalanya, akan tetapi segalanya perlu yang namanya cinta. "Wiwin Suprayitno"

Cinta itu rumit, yang tidak bisa diungkapkan dengan sebuah kata-kata dan dijelaskan dengan sebuah alasan. “Anin Aryani”

Cinta adalah sesuatu perasaan yang sulit diungkapkan dan sulit untuk di tebak, kadang juga bingung untuk menentukan kehadiran dan juga ketidak hadirannya. “Laila Mukarromah”

Cinta adalah sesuatu perasaan yang tidak bisa diungkapkan dengan dengan sebuah kata-kata, karena bahasa cinta adalah bahasa yang abstrak. “Ana Tatiana”

Cinta itu seperti kopi, enak diminum pada saat panas, tapi reksikonya keburu habis, kalau gak mau cepet habis, dimunumnya pelan-pelan, tapi reksikonya keburu dingin. Cinta memang membuat kita serba salah ya. “Ro’uf/Ucup”

Demikianlah beberapa uraian hakikat dan keberadaan cinta yang sering dirasakan oleh masing-masing individu. Uraian ini sangat cocok bagi rekan/rekanita yang sedang menginginkan jawaban akan kehadiran cinta yang sedang dirasakan. ( Red : Sufi Kocak )


Ingin melihat redaksi kegiatan PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Mijen, silahkan klik disini. Rekan/rekanita juga bisa klik disini untuk melihat galeri atau dokumentasi.


2 komentar: